<< CLOSE

Ingin kemana?

Jual Beli : Lapak Jualan
Download : Download Area
______________________

Sabtu, 20 Desember 2008

Cara Shutdown Komputer Otomatis

Buat kalian yang sering mendengarkan musik sambil tiduran mungkin cara ini bisa sedikit membantu. Computer Anda bisa mati otomatis pada waktu yang telah ditentukan.
Berikut adalah langkah-langkahnya :
1. Buka program Command Prompt (Start -> Programs -> Accessories -> Command Prompt )
2. Setelah Command Prompt terbuka, ketikan (shutdown –s –t 60) lalu tekan enter
3. Command seperti itu akan membuat computer mati dalam waktu 60 detik, jika ingin mengubah waktunya ganti saja angka 60 menjadi waktu yang diinginkan (tidak harus dua digit, namun tak lebih dari 600 detik atau 10 menit)
4. Jika perintah tersebut telah dijalankan tetapi Anda ingin membatalkannya bisa dengan perintak seperti ini “shutdown –a” (tanpa tanda kutip)
5. Tak hanya untuk Shutdown anda juga bisa me-restart, log-off dan juga meng-hibernate computer anda. Untuk restart cukup ganti “-s” dengan “-r”, untuk log-off gantikan dengan “-l” dan untuk hibernate gantikan dengan “-h”

Sekarang computer anda bisa “membunuh dirinya” tapi jika anda tidak mau repot-repot dengan langkah diatas, Anda bisa mendownload Aplikasi “Iqbal Time Reminder” Disini

Aplikasi ini berguna sebagai shutdown otomatis dengan waktu yang tidak terbatas (bisa lebih dari 10 menit bahkan bisa schedule untuk berjam-jam berikutnya)

1 komentar:

Komen Donk

Pilih Kategori :

Bola (6) Download (7) Info (28) Info IT (14) information (1) Iseng (5) Lirik Lagu (2) Materi Kuliah (9) medan (1) Olahraga (5) Sport (6) Tips (5) Tips Komputer (7) tour (1)

Entertaiment News