<< CLOSE

Ingin kemana?

Jual Beli : Lapak Jualan
Download : Download Area
______________________

Sabtu, 10 Januari 2009

Peduli Palestina

Jalur Gaza, Palestina kini sedang dalam gempuran para tentara Yahudi Israel. Mereka (israel) tak henti-hentinya mengebom kawasan kecil yang berpenduduk hanya 1.500.000 jiwa itu. Pada hari ini saja (9 januari 2009) korban tewas di Palestina sudah mencapai 760 orang sementara itu dari pihak Israel hanya kehilangan belasan orang saja. Perbandingan persenjataan antara kelompok Hamas dan Israel sangatlah jauh.
Perang juga hampir meluas, setelah jatuhnya roket yang diperkirakan berasal dari pejuang Hizbullah di Lebanon. Pada tahun 2006 lalu tentara Israel juga menyerang Hizbullah (Lebanon). Hamas sendiri memiliki kedekatan dengan Hizbullah maka tak heran mereka saling membela. Banyak anggapan bahwa perang ini akan terus meluas di wilayah timur tengah. Dugaan kedekatan Iran dengan Hizbullah dan juga Ketegangan Amerika Serikat dengan Iran membuat kita bisa menyimpulkan secara sepihak bahwa perang sesungguhnya akan meluas. Tentunya kita berharap itu tak terjadi, jika saja perang sampai melibatkan beberapa negara tentunya World War III akan terwujud.
Negara Indonesia sejauh ini tidak bisa berbuat apa-apa selain memberikan bantuan berupa materi termasuk obat-obatan. Indonesia mungkin juga bisa ikut berpartisipasi dalam upaya perundingan perdamaian.
Menurut saya banyak sekali para pengunjuk rasa di Indonesia yang sedikit berlebihan. Beberapa dari mereka menginginkan jihad langsung ke palestina dan meminta pemerintah mengirimkan TNI. Hal tersebut sangat tidaklah mungkin dilakukan. Bisa-bisa Indonesia disalahkan karena ikut campur tanpa persetujuan PBB. Lebih baik pengunjuk rasa memberikan kontribusinya dalam doa dan sumbangan untuk para korban.
Saya juga menghimbau untuk para blogger akan ikut berpartisipasi peduli Palestina dengan memasang banner-banner yang menyuarakan mendukung Palestina dan menolak agresi Israel. Semoga itu bisa sedikit membantu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komen Donk

Pilih Kategori :

Bola (6) Download (7) Info (28) Info IT (14) information (1) Iseng (5) Lirik Lagu (2) Materi Kuliah (9) medan (1) Olahraga (5) Sport (6) Tips (5) Tips Komputer (7) tour (1)

Entertaiment News