<< CLOSE

Ingin kemana?

Jual Beli : Lapak Jualan
Download : Download Area
______________________

Rabu, 25 Juni 2008

New 7 Wonders of Nature: Vote for DANAU TOBA..!

Pemilihan 7 keajaiban milik dunia kembali digelar, berbeda dengan kriteria sebelumnya dengan keajaiban yang dibuat secara sengaja oleh manusia dalam bentuk bangunan, kali ini panitia mengajak dunia untuk memilih 7 keajaiban baru milik dunia yang bukan dari buatan manusia.
Pada 7 Juli 2007 yang lalu, Candi Borobudur dikeluarkan dari daftar 7 Keajaiban Dunia menjadi finalis pun tidak. Malahan patung Liberty di New York menjadi salah satu finalis. Padahal tidak ada ajaibnya sama sekali patung Liberty itu. Dikeluarkannya Candi Borobudur dari daftar mungkin disebabkan oleh kesalahan bangsa kita sendiri yang tidak peduli untuk ikut serta dalam pemilihan 7 Keajaiban Dunia yang sebenarnya cukup sederhana dan mudah sekali yaitu melalui internet.
Sekarang, New 7 Wonders Foundation sedang menggelar pemilihan New 7 Wonders of Nature (7 Keajaiban Alam Dunia) dan Indonesia memiliki 3 kandidat yakni Pulau Komodo di peringkat 26 (naik dari peringkat 30), Gunung Krakatau peringkat 45 (naik dari peringkat 54), dan
Danau Toba peringkat 32 (naik dari peringkat 35). Peringkat ini dicatat pada hari ini (9 juni 2008) dan peringkat ini diupdate 2 kali per hari. Voting dibuka sampai tanggal 31 Desember 2008.Sudah terpilih sebanyak 77 tempat di seluruh dunia dari berbagai kategori, dan Indonesia mengajukan atau setidaknya sudah terpilih sebanyak 3 tempat eksotik, antara lain:
1.
Lake Toba
2. Krakatau, Volcanic Island
3. Komodo National Park
Voting dilakukan melalui internet, dengan batas waktu sampai akhir 2008!
VOTE for INDONESIA
Atau dapat langsung ke link dibawah ini untuk:Vote untuk DANAU TOBA
Danau Toba, mungkin banyak yang hanya tahu kalau ini hanyalah sebuah danau gede yang ditengahnya ada pulau Samosir di Sumatra Utara sana, agak jarang yang tahu kalau Danau Toba itu tadinya sebuah gunung berapi yang meletus sekitar 67,500 - 75,500 tahun yang lalu, dengan kekuatan VEI 8 atau “mega-colossal”, setara dengan ledakan 1 GIGATON TNT, dan merupakan ledakan gunung berapi terbesar dalam 25 juta tahun terakhir. Setelah meledak, seluruh gunung habis dan menyisakan lubang dalam di permukaan bumi yang kemudian terisi air hingga menjadi sebuah danau.
Vote untuk
KRAKATAU
Pulau Krakatau, yang terkenal karena letusan raksasanya dua ratus tahun lampau, yang melenyapkan seluruh pulau krakatau dan abunya menyebar sampai benua eropa sana.
Vote untuk
PULAU KOMODO
Pulau Komodo, semua orang Indonesia pasti kenal Komodo, satwa raksasa keluarga dinosaurus seperti kadal yang hampir punah dan hanya ada di Indonesia.
Indonesia mungkin akan kalah dari negara lain, bahkan negara kecil yang mengajukan tempat yang tidak terlalu menarik, hanya karena negara tersebut lebih melek internet (Singapore contohnya, yang mengajukan Bukit Timah Nature Reserve). Dan yg lebih menyedihkan lagi, pulau Sipadan juga termasuk dlm nominee yg diajukan oleh Malaysia.
Brazil misalnya, pemerintahnya menyediakan fasilitas gratis untuk masyarakatnya yang tidak punya akses internet agar bisa ikut memilih untuk negaranya.
Beberapa teman Blogger yg telah posting Artikel ini dapat dilihat disini:
Toba DreamsTaman EdenAdieska Net
Dan salah bentuk keprihatinan harapan dari seorang LIDYA, yg dituangkannya di SINI
Ini merupakan partisipasi nyata kita untuk mensukseskan Visit Indonesia 2008. Seandainya 10% saja penduduk Indonesia di dalam dan di luar negeri yang memiliki jaringan internet ikut memilih, saya rasa hasilnya akan cukup signifikan. Terbukti dalam 1 hari peringkat Indonesia bisa naik >10 peringkat.
Karena itu, ayo teman2 blogger dan mereka yang kebetulan membaca entry ini: MARI bantu sebarkan informasi dan ajakan ini!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komen Donk

Pilih Kategori :

Bola (6) Download (7) Info (28) Info IT (14) information (1) Iseng (5) Lirik Lagu (2) Materi Kuliah (9) medan (1) Olahraga (5) Sport (6) Tips (5) Tips Komputer (7) tour (1)

Entertaiment News